Download App2SD PRO All in One Tool [ROOT] 16.0 Apk Mod for Android

Posted on

Download App2SD PRO All in One Tool [ROOT] 16.0 Apk Mod for Android

Memindahkan aplikasi dari memori internal ke kartu SD dapat dilakukan dengan mudah dan cepat melalui aplikasi. Salah satu aplikasi yang bisa melakukannya adalah App2SD. Selain edisi gratis, aplikasi ini juga memiliki edisi Pro. App2SD sendiri bermakna app to SD atau aplikasi ke kartu SD. Selain sebagai aplikasi pemindah aplikasi ke kartu SD, App2SD Pro APK juga dilengkapi dengan fitur manajemen perangkat dan pengoptimal performa.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Vicky Bonick ini sudah diinstal oleh lebih dari 1 juta orang. Ukuran aplikasi ini cukup ringan, yaitu 15M. Sistem minimal Android yang diperlukan untuk menginstal App2Sd adalah versi 2.3. Sejauh ini App2SD Pro mendapatkan penilaian dan respons yang positif. Aplikasi ini aman dan jika digunakan dengan benar dan didownload dari tempat yang jelas, tidak akan menimbulkan masalah apapun.

Informasi Umum App2SD Pro

Informasi Umum App2SD Pro

Sistem OperasiAndroid
Versi Terbaru16.0
Update12 September 2018
Ukuran15M
Jumlah Penginstal1.000.000+
Rating3+
Sistem Android Minimal2.3+

 

Bagaimana App2SD Pro Bekerja

Bagaimana App2SD Pro Bekerja

Semua orang pasti penasaran bagaimana App2SD bekerja. Ketidaktahuan mengenai cara kerja menimbulkan persepsi bahwa memindahkan aplikasi ke kartu SD merupakan hal yang tidak mungkin dilakukan dan hanya penawaran fiktif. Sebelum melangkah lebih jauh, terdapat beberapa persyaratan yang perlu dipenuhi agar bisa melakukan migrasi aplikasi ke kartu SD dengan baik dan lancar. Berikut adalah persyaratan-persyaratan tersebut.

  • Perangkat perlu diroot terlebih dahulu.
  • Izin untuk melakukan root perlu diberikan kepada App2SD.
  • 2 partisi pada 1 kartu SD eksternal. App2SD memiliki alat partisi yang dapat digunakan untuk membuat partisi kedua. Partisi ke-1 harus berformat FAT/exFat. Format partisi tersebut adalah format standar penyimpanan kartu SD. Partisi ke-2 digunakan sebagai penyimpanan internal untuk files aplikasi yang terhubung dan formatnya bisa ext2, ext3, dan ext4 atau f2fs.

Persyaratan-persyaratan tersebut harus dipenuhi sebelum migrasi dilakukan. Setelah persyaratan-persyaratan tersebut dipenuhi, selanjutnya aplikasi dapat dipindahkan ke kartu SD melalui cara kerja atau prosedur berikut ini.

  • Memindahkan Aplikasi dan Games

App2SD menggunakan partisi kedua pada kartu SD pengguna dan menggunakannya sebagai segmen lain dari penyimpanan internal. App2SD memindahkan files APK, files odex, files dalvik-cache (.dex), files lib dan data internal ke partisi tersebut, dimana sistem operasi (OS) on boot dan membuat hubungan simbolis pada lokasi orisinal. Struktur files berhasil dipertahankan dengan sebagian besar data berhasil dipindahkan ke kartu SD.

  • Memindahkan Obb dan Data Eksternal

Bagaimana dengan pemindahan obb dan data eksternal? Pada perangkat yang telah mengemulasi kartu SD, files obb dan data eksternal  sebenarnya berlokasi di penyimpanan internal alias bukan berlokasi pada kartu SD (eksternal). Metode ini memindahkan file-file tersebut ke partisi pertama atau kedua dari kartu SD eksternal.

Sebelum benar-benar mempraktikkan migrasi app dari memori internal ke kartu SD, perlu diketahui dan disadari bahwa aktivitas yang dilakukan perlu dilakukan dengan baik dan benar. Pengguna perlu menyadari risiko dari migrasi yang dilakukan. Aplikasi ini sama sekali tidak bertanggung jawab jika terjadi kehilangan data atau masalah pada ponsel jika prosedur pemindahan tidak dilakukan dengan baik dan sesuai dengan metode yang berlaku.

Untuk Apa Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD?

Alasan utama kenapa aplikasi, game dan file lain dipindahkan dari memori internal ke kartu SD adalah keterbatasan ruang penyimpanan. Banyaknya ponsel modern yang dirilis dengan memori berkapasitas besar tidak menyelesaikan masalah tersebut. Semakin besarnya memori internal pada ponsel ternyata sejalan dengan semakin banyaknya kebutuhan akan aplikasi dan file yang semakin berkapasitas besar.

Penghematan bisa saja dilakukan dengan berusaha mengeliminasi aplikasi bawaan ponsel, namun hal tersebut dirasa kurang efektif dan karena satu dan hal dapat berisiko mengganggu sistem pada umumnya. Fenomena tersebut didukung oleh semakin banyak dan murahnya kartu SD yang beredar di pasaran. Membeli dan menggunakan kartu SD bukan lagi sesuatu yang mahal, bahkan sudah menjadi hal yang biasa.

Dalam beberapa tahun ke depan, memori internal ponsel semakin hari akan semakin tinggi. Jika pergantian ponsel tidak dilakukan maka pemanfaatan kartu SD perlu dilakukan untuk mengakali ruang penyimpanan yang semakin menipis. Tidak semua ponsel Android menyediakan dukungan untuk migrasi aplikasi dari memori internal ke kartu SD. Sialnya, banyak ponsel terkemuka sudah tidak lagi mendukung hal tersebut.

Dukungan untuk perpindahan file lebih banyak diberikan oleh ponsel kelas menengah bawah. Untungnya ada aplikasi App2SD Pro APK yang mempermudah dan memfasilitasi hal tersebut. Melalui aplikasi ini, proses transfer dan perpindahan file menjadi lebih cepat. Daya tampung pada memori internal menjadi meningkat dan permasalahan sempitnya ruang penyimpanan dan keterbatasan menjadi terpecahkan.

Fitur-Fitur App2SD Pro

Fitur-Fitur App2SD Pro

Berikut adalah beberapa fitur yang pada pada aplikasi App2SD Pro.

  • Dukungan untuk beragam bahasa, diantaranya Inggris, Spanyol, Cina, Prancis, Indonesia, Portugal, Polandia, Italia, Jepang, Korea, Vietnam, Arab, dll. Masih banyak bahasa lain dalam pengembangan.
  • Mendukung semua manajemen root aplikasi major, termasuk SuperSU, Kingroot, Magisk SuperSU, dll.
  • Memindahkan dan menghubungkan beragam jenis konten ke kartu SD. Konten-konten yang didukung oleh aplikasi ini adalah APK, Odex, Dex, lin internal data, external data dan folder obb aplikasi dari sistem atau pengguna ke kartu SD.
  • Dukungan untuk perangkat 32 dan 64-bit, arm, x86, serta perangkat mips.
  • Dapat membuat shortcuts dan widgets.
  • Folder mount dan Screen Recorder.
  • Installer Busybox dan mampu melakukan uninstal aplikasi bawaan sistem ponsel atau bloatware.
  • Membuat cahaya senter ponsel lebih terang.
  • Memindahkan aplikasi ke kartu SD menggunakan App2SD dengan paksaan jika diperlukan apabila kartu SD tidak didukung oleh aplikasi.
  • Alat partisi dengan dukungan format yang beragam.
  • Mampu melakukan backup dan restore aplikasi serta gim ke kartu SD.
  • Relink dan rebind beragam jenis files.
  • Clear beragam jenis cache
  • Konversi sistem aplikasi ke aplikasi pengguna, begitu juga sebaliknya.
  • Mampu menguji performa dan meningkatkan kecepatan kartu SD.
  • Manajemen aplikasi, termasuk hibernasi aplikasi, menyembunyikan aplikasi, membuka Task Manager, membuat Advanced Task Scheduler, membersihkan aplikasi rusak, Swap Manager, Script Manager, membuka opsi Advance Reboot, melaporkan error, dan dapat melihat Logcat.

Masih banyak fitur menarik lainnya yang belum disebutkan. Edisi terupdate dari aplikasi ini adalah versi 16.0 yang diperbaharui pada 12 September 2018. Pada edisi terbarunya tersebut, terdapat beberapa perubahan yang dilakukan pada edisi Pro. Untuk melakukan migrasi ke edisi Pro, pengguna perlu melakukan uninstal edisi Pro, kemudian menginstal edisi gratis, dan restore DB ketika diminta.

[maxbutton id=”206″ url=”https://file.techin.id/download-app2sd-pro-all-in-one-tool-root-16-0-apk-mod-for-android/” window=”new” nofollow=”true” ]

App2SD Pro APK yang sudah dimodifikasi memiliki semua fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Edisi mod tersebut juga menggunakan versi terbaru dari aplikasi. Edisi mod tersebut tampilan grafisnya bersih dan tampil lebih cepat. Selain itu, fitur Analytics dihilangkan, semua resources dienkripsi, dan mendukung hanya arm saja. Edisi mod ini dapat dikatakan lebih ringan dan lebih baik ketimbang edisi yang tidak menggunakan mod.

Baca Juga :