Download Bendy and the Ink Machine 1.0.829 Apk Full + OBB Data Paid latest

Posted on

Download Bendy and the Ink Machine 1.0.829 Apk Full + OBB Data Paid latest

Berawal dari undangan teman kepada seorang animator bernama Henry Stein untuk mengunjungi studio tempatnya bekerja dulu, cerita dari game horor Bendy and The Ink Machine APK dimulai. Henry yang kemudian berkunjung merasa ada yang aneh dengan studio tersebut. Hingga akhirnya, ia pun menyadari bahwa dirinya terjebak dan harus mencari jalan keluar dengan menyelesaikan puzzle.

Semua upaya itu tidak akan mudah karena adanya monster berwujud kartun yang setiap saat dapat melancarkan aksi terornya. Dialah Bendy, tokoh antagonis yang ada di game ini. Mengusung gaya animasi dari tahun 1900-an, game ini terasa klasik namun sarat akan nuansa horor di dalamnya. Apakah kengerian game ini akan terasa saat dimainkan? Inilah saatnya untuk membuktikan.

Review Singkat Game Bendy and The Ink Machine APK

Review Singkat Game Bendy and The Ink Machine Apk

Game ini didesain oleh The Meatly Games Ltd. dan dikembangkan serta dipublikasikan oleh Kindly Beast menggunakan nama studio animasinya, Joey Drew Stuidos. Sebelumnya, game ini cukup mendapat respon positif, hingga akhirnya didistribusikan melalui layanan permainan video digital Steam. Pada 21 Desember 2018, pihak Joey Drew Studios akhirnya merilis versi mobilenya.

Game bergenre survival horror dengan mode permainan single player ini, pada awal perilisannya dibagi ke dalam beberapa chapter. Untuk pendistribusian di Steam maupun Google Play Store, game ini sudah menyajikan keseluruhan cerita dengan menghadirkan versi lengkapnya sehingga memiliki ukuran yang cukup besar. Di Play Store sendiri ukurannya kurang lebih 486 MB.

Perlu smartphone dengan spesifikasi tinggi untuk memainkan game ini. Khusus smartphone yang tidak memenuhi system requirement minimum, tidak akan menemukan game ini di Play Store, kecuali menelusurinya melalui nama pengembangnya, yaitu Joey Drew Studios. Namun, tetap saja tombol instal tidak akan ditemukan karena memang device yang digunakan tidak kompatibel.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Mengganti & Mengubah Ikon Baterai, Sinyal & Wifi di Status Bar ASUS Zenfone "root"

Download APK File (Arm64) v4.6.2

Bendy and The Ink Machine mengingatkan pemain pada game horor Bioshock dan juga Amnesia, meskipun dengan gaya animasinya sendiri. Pemain bisa berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya untuk menyelesaikan berbagai puzzle di setiap chapter. Diiringi dengan musik yang cukup seram, nuansa horror dari game ini semakin terasa saat pemain sudah berjalan cukup jauh.

Turut dihadirkan pula spin-off dari game ini di perangkat mobile. Pada tanggal 15 Agustus 2018, sebelum versi mobile dari game tersebut dimunculkan, Bendy in Nightmare Run hadir di perangkat iOS. Game tersebut merupakan game arcade running semacam Subway Surfer. Spin-off berikutnya berjudul Boris and The Dark Survival hadir pada 10 Februari 2020.

Gameplay yang Menegangkan

Game ini sejatinya adalah survival horror game dengan fitur berupa puzzle yang harus dipecahkan untuk melanjutkan cerita. Ada 5 chapter yang harus dilalui dengan masing-masing chapter saling berkaitan cerita. Chapter pertama berjudul “Moving Pictures”, chapter kedua “The Old Song”, chapter ketiga “Rise and Fall”, chapter keempat “Colossal Wonders” dan yang kelima “The Last Reel”.

Perpaduan antara pemecahan teka-teki, eksplorasi tempat, dan pertempuran membantu Henry untuk menuju aula gelap di Studio Drew Jones, akan tersaji di sepanjang game. Dengan sudut pandang orang pertama, game ini mengharuskan pemain untuk menyelesaikan teka-teki di setiap ruangan yang dimasuki. Sesekali monster dari tinta akan datang secara tiba-tiba untuk mengganggu pemain.

Monster-monster tersebut sebenarnya tidak begitu sulit untuk dikalahkan. Hanya saja, kemunculannya yang mendadak serta diiringi dengan suara yang mengagetkan membuat suasana begitu mendebarkan. Akan ada satu musuh utama yang tidak bisa dikalahkan sepanjang game berjalan. Pemain hanya bisa menghindar dan bersembunyi tiap kali musuh tersebut muncul.

Setiap musuh atau monster memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Alih-alih untuk selalu bergerak aktif menyerangnya, pemain cukup mempelajari pola serangan, dan bisa menghindari atau sesekali menyerangnya dengan senjata. Berbagai senjata dapat ditemukan seiring teka-teki yang berhasil dilalui. Adanya senjata tersebut tidak serta merta menghilangkan keseruan dari game ini.

Baca Selengkapnya :  [100% AMPUH] Cara flash Advan S5E Pro (KitKat) bootloop Via flashtool

Game ini juga tidak akan memaksa pemain untuk berkutat dengan teka-teki yang sulit dan terlalu lama untuk diselesaikan. Semuanya tersaji secara sederhana agar dapat terus berjalan. Mesin tinta sebagai aktor yang bertanggung jawab penuh atas semua hal mengerikan ini, akan terus menghadirkan sosok monster untuk menganggu pemain hingga game berakhir.

Kontrol Permainan

Kontrol Permainan

Dengan menghadirkan virtual analog di sebelah kiri, game ini cukup responsif untuk digerakkan. Sementara di sisi sebelah kanan terdapat action button berupa simbol sepatu dan tangan. Keduanya digunakan untuk berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya dan juga membantu pemain untuk melawan monster-monster yang muncul untuk menyerangnya.

Game ini juga tidak membutuhkan gerakan yang rumit. Semua terkesan sangat sederhana. Meskipun berjalan cukup lama, kontrol permainan juga masih terasa nyaman dan tidak membuat jari menjadi lelah. Hal itu karena virtual analog di layar akan mengikuti kemanapun jari menyentuhnya. Jika pemain merasa kurang nyaman, kontrol di pengaturan juga bisa diubah sesuai dengan keinginan.

Untuk melakukan perintah-perintah khusus seperti menarik tuas, membuka atau menutup pintu dan juga mengambil benda, pemain hanya butuh melakukan klik saja pada perintah yang akan muncul pada layar. Untuk bisa memunculkan perintah tersebut, pemain hanya perlu untuk mendekati benda-benda tersebut. Sementara untuk menghilangkannya cukup menjauh saja.

Grafik yang Mengesankan

Mengusung tampilan kartun ala tahun 1900-an, game ini berhasil menyajikan gambar yang sangat klasik. Berbagai ornamen gambar khas tahun tersebut menghiasi sepanjang permainan. Nuansa horror juga ditampilkan dengan apik berkat pemberian gradasi cahaya di beberapa sudut ruangan. Kesan sunyi dan gelap saat memasuki lorong-lorong juga sangat terasa di sepanjang permainan.

Meski sudah cukup baik dalam menampilkan nuansa kartun klasiknya, Bendy and The Ink Machine sebenarnya masih bisa memberikan beberapa polesan lagi untuk memaksimalkan grafiknya. Secara keseluruhan, kartun yang digambarkan sepanjang game ini berlangsung akan membawa pemain ke dunia kartun klasik dengan kesan horror dan mengerikan namun tetap seru untuk dimainkan.

Baca Selengkapnya :  [100% AMPUH] Cara Flash Asus Zenfone C Via Adb Fastboot

Tips dan Trik di Dalam Game

Tips dan Trik di Dalam Game

Kunci utama dari permainan ini adalah untuk terus bergerak dan berinteraksi dengan benda-benda di sekitarnya. Sambil mengikuti alur cerita yang ada, cobalah untuk menemukan benda-benda yang bisa digunakan, seperti tuas, saklar, pisau, palu, cermin dan sebagainya. Hal itu karena puzzle-puzzle yang tersedia memerlukan interaksi antar komponen untuk dipecahkan.

Untuk melewati serangan-serangan monster yang datang tiba-tiba, sebenarnya pemain tidak perlu terus-terusan menyerangnya. Cukup menghindar atau berlindung saja dengan benda-benda di sekitarnya. Jika memang diperlukan, barulah pemain bisa menyerangnya dengan senjata. Sebelum bergerak lebih jauh, amati sudut-sudut ruangan agar bisa bergerak dengan cepat saat diserang.

Terkadang memang diperlukan trik khusus untuk bisa memecahkan teka-teki yang ada. Seperti memancing Bendy untuk menabrakkan diri ke tabung gelas atau hal-hal lain yang tidak bisa dilakukan sendiri oleh pemain. Sehingga pemain juga harus cerdik dalam melihat pola pergerakan musuh. Dengan begitu, musuh yang gagal melukai pemain justru akan membantu memecahkan puzzle.

Kesimpulan

Bendy and The Ink Machine APK memang bukan game yang menampilkan permainan dengan animasi efek yang mengesankan. Akan tetapi, nuansa kartun klasik yang coba ditampilkan benar-benar terkesan unik dengan nuansa horor yang cukup kental. Sangat layak untuk dicoba.

Baca Juga :