Cara Menurunkan Bounce Rate Paling Efektif dan Mudah

Cara Menurunkan Bounce Rate Paling Efektif dan Mudah

Google selalu memperbarui algoritma, faktor-faktor seperti ini sangat penting. Setiap situs mendapat 10.000 klik dalam sehari, tetapi semua pengunjung menerima situs ini setelah mengunjungi hanya satu halaman, itu mungkin bukan situs berkualitas.

Dalam posting hari ini kita akan membahas banyak arti istilah “rasio Bounce”. Rasio Bounce situs adalah faktor analitik yang digunakan untuk menentukan tindakan yang dilakukan oleh orang-orang setelah membaca posting Anda. Apakah mereka akan pindah ke halaman lain dari situs Anda, atau mereka beralih ke situs web baru, lalu tutup halaman Anda, coba URL baru.

Rasio Bounce situs Anda adalah ukuran yang baik untuk mencapai blog Anda. Pertahankan rasio Bounce yang sulit tetapi tidak mungkin. Saya akan membagikan beberapa tips yang membantu saya menurunkan bounce rate dari situs web saya. Mereka seharusnya membantu Anda juga.

Berapa Rasio Bounce Blog?

Rasio Bounce adalah cara terbaik untuk menganalisis aktivitas pengunjung blog Anda. Ini adalah tempat terbaik bagi Anda untuk mengunjungi posting blog Anda dan keluar dari halaman di situs Anda. Ada pengunjung yang bangun segera setelah mendarat di posting blog Anda. Terserah Anda bagaimana Anda menyambut pengunjung ke blog Anda dan menarik pengunjung ke halaman blog lain juga.

Pertama, mari kita dapatkan beberapa fakta secara langsung:

  • Semakin rendah tingkat bouncing Anda, semakin baik.
  • Tingkat bouncing Rasio buruk tinggi untuk situs web Anda.
  • “Tingkat keluar” dan “tingkat Bounce” sesuai dengan dua hal yang berbeda.

Artikel Wiki ini menjelaskan bagaimana Anda bisa menghitung rasio Bounce dalam kata-kata sederhana:

Tingkat Bounce = View/Entry

  • BR: Level memantul
  • Entri: Total # orang yang mendarat di halaman
  • Lihat: Orang yang hanya melihat satu halaman

Jadi, mari kita lakukan perhitungan sederhana untuk menghitung dengan:

Misalkan posting ini mendapat 100 kunjungan, dan 50 orang meninggalkan situs setelah melihat halaman ini. Keluar mereka bisa karena alasan apa pun – mereka pindah ke situs lain, menutup tab untuk beberapa alasan, mereka tidak menjelajahi halaman lain, dll.

Jadi rasio Bounce (BR) untuk halaman ini adalah:

BR: 50/100 = 0,5 atau 50% BR

Cara Menurunkan Bounce Rate

Jika Anda menggunakan Google Analytic, Anda dapat dengan cepat memasuki situs dasbor dan meningkatkan rasio untuk jangka waktu tertentu. Jika Anda telah membuat perubahan desain di masa lalu, saya telah memutuskan Anda membandingkan rasio Bounce sebelum dan sesudah perubahan desain.

Desain dan waktu pemuatan

Mereka mengatakan kesan pertama adalah kesan abadi, dan ini juga berlaku untuk blogging. Ketika pengunjung mendarat di blog Anda, hal pertama yang dia perbaiki adalah waktu untuk memuat blog Anda dan mendesain blog Anda.

Jika Anda mendukung artikel Anda di media sosial, meminta laman landas Anda tidak perlu banyak waktu untuk dikirim, atau Anda mungkin perlu pengunjung baru. Desain adalah aspek lain dari menarik pengunjung, dan yang terbaik adalah memilih tema yang halus dan profesional.

Situs eksternal terbuka di Tab baru

Sekarang setelah Anda memahami apa yang dimaksud dengan istilah “bouncing”, Anda juga mempertimbangkan pentingnya bagi pengunjung untuk menggunakan situs Anda. Saat ini di semua peramban web populer menawarkan penjelajahan dengan tab.

Ini sangat penting untuk memanfaatkan ini dengan membuat semua tautan situs web eksternal terbuka di tab baru, bukan di tab Anda (saat ini). Sebuah studi kasus oleh Uxmoment, menjelaskan pengetahuan tentang membuka situs di tab baru, dan mengapa ini penting untuk situs web Anda.

Singkatnya, kompilasi Anda terhubung ke situs mana pun (Wiki, YouTube, atau situs eksternal lainnya), pilih opsi yang mengatakan “Buka Tautan di tab baru”, seperti yang diperbarui pada gambar di atas

Artikel yang mudah dibaca

Ada banyak blogger yang tidak menulis artikel yang lengkap dan menantang. Membagi posting atau artikel blog Anda dalam beberapa bagian (paragraf diambil berdasarkan spasi) untuk pengalaman pengguna yang baik dan mudah.

Jika Anda tidak membagikan artikel Anda dalam beberapa bagian, pembaca akan merasa lebih sulit untuk menegosiasikan artikel tersebut dan dapat dipertanggungjawabkan dengan jumlah teks yang tidak terputus di depannya.

Blogger berikutnya dan pengunjung lain mendarat di artikel Anda karena mereka meminta informasi tentang topik tersebut. Mereka mungkin tidak punya waktu untuk membaca baris demi baris, jadi Anda ingin menawarkan artikel yang mudah diambil.

Jadikan artikel Anda mudah diakses dan mudah dibaca oleh pengunjung Anda. Dapatkan gaya pada posting Anda (H2, H3, H4), dan gunakan untuk membuat konten yang dapat Anda gunakan. Ini juga akan membantu Anda mengarahkan lalu lintas melalui situs media sosial.

Posting terkait

Menampilkan posting terkait sangat membantu, karena sangat membantu dalam menyelesaikan membaca artikel, dia mungkin ingin membaca lebih banyak tentang topik atau yang serupa. Anggap diri Anda sebagai blog talk.

Tindakan apa yang Anda lakukan setelah membaca artikel? Ada banyak plugin WordPress seperti Yarpp yang disetujui untuk memposting topik terkait. Ini berguna di luar kotak dan mudah untuk menambahkan posting terkait.

Saya ingin mengirim posting terkait setelah informasi yang saya posting. Selain itu, menampilkan pos yang terkait dengan gambar mini memiliki keuntungan ekstra, karena meningkatkan rasio klik per tayang (RKT).

Saya ingin mendiskusikan sehingga Anda mulai menampilkan posting terkait berdasarkan kategori dan tag. Posting yang lebih dekat ke artikel terkait akan mendorong pengunjung untuk mengklik lebih banyak.

Menulis posting yang paling banyak dilihat tentang topik yang berhubungan dengan halaman Anda dapat membuat perbedaan yang signifikan terhadap keberhasilan blog Anda dan dapat membantu Anda meningkatkan waktu pengunjung di situs Anda.

Navigasi yang mudah

Blog Anda harus memudahkan navigasi dari satu halaman ke halaman lainnya. Pengunjung tidak boleh bingung tentang menavigasi blog Anda. Jika mereka tidak dengan cepat menemukan apa yang mereka cari, mereka pasti akan meninggalkan blog Anda.

Kotak pencarian dan tautan yang relevan

Selalu mengundang untuk memiliki kotak pencarian yang terlihat jelas. Pengunjung selalu lebih suka mencari artikel. Jika Anda ingin mengurangi rasio rasio Bounce, Anda harus menautkan artikel yang relevan satu sama lain. Artikel yang tidak relevan dapat dimainkan oleh pengunjung Anda, dan mereka akan meninggalkan blog Anda jika itu terjadi.

Tautan internal

Ini adalah salah satu faktor yang banyak membantu Anda untuk tetap di situs web Anda. Cobalah untuk menerapkan sebanyak mungkin posting blog Anda. Jika Anda telah melihat strategi SEO Wikipedia, Anda tahu mereka menambahkan banyak tautan internal pada satu halaman.

Ini juga membantu dalam meningkatkan peringkat mesin pencari Anda jika Anda terhubung menggunakan teknik Anchor Text. Jika Anda menggunakan WordPress, Anda dapat menggunakan SEO Smart Link Premium untuk memposting tautan otomatis dengan kata kunci yang Anda inginkan.

Baca juga tentang:

Ini adalah salah satu kiat terbaik untuk menurunkan bounce rate dari situs web mana pun. Ini juga akan membantu meningkatkan rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di situs Anda, dan akan menyebabkan pembaca menjelajahi lebih banyak halaman internal blog Anda.

Rasio rasio Bounce untuk melihat berapa banyak pengunjung yang suka membaca artikel blog Anda dan menemukan blog Anda menarik. Jadi, kelola Anda menggunakan strategi yang dijelaskan di atas untuk menurunkan bounce rate situs web Anda.