10 Aplikasi untuk Menggabungkan Video Khusus Android Terbaik

Posted on

10 Aplikasi untuk Menggabungkan Video Khusus Android Terbaik

Kebutuhan dan tuntutan tren serta industri terhadap aplikasi video editor untuk Android yang mudah digunakan, tampaknya langsung dijawab pasar. Sudah banyak aplikasi untuk menggabungkan video yang gratis dan capable untuk melakukan pengeditan video lainnya. Aplikasi-aplikasi tersebut akan memudahkan Anda mengedit video untuk YouTube, Instagram, dan untuk beragam platform media sosial lainnya.

Aplikasi Rekomendasi untuk Menggabungkan Video

Fitur penggabung video (join, merge, dll.) adalah bagian dari apa yang ditawarkan dari sebuah aplikasi video editor. Dengan demikian, Anda cukup mencari aplikasi video editor, maka Anda akan bisa melakukan penggabungan video dari sana. Meningkatnya kebutuhan akan pengeditan video (terutama untuk medsos) pada ponsel pintar Android, membuat banyak aplikasi semacam ini bermunculan.

Berikut adalah rekomendasi aplikasi penggabung video yang bisa Anda andalkan untuk berbagai keperluan.

1. Kinemaster

Kinemaster adalah aplikasi video editor dengan fitur yang lengkap. Kesan pertama melihatnya, mungkin Anda akan tidak menyukai tampilannya. Dari sisi user interface pun tampaknya, aplikasi ini mesti sedikit ditingkatkan. Namun, jika Anda sudah mengetahui lebih dalam mengenai fitur yang ada di Kinemaster, Anda pasti betah melakukan pengeditan, termasuk menggabungkan video, melalui aplikasi ini.

Di awal penggunaan, memang Anda akan sedikit belajar. Selebihnya, Anda akan dengan mudah memasukkan klip video, memasukkan layer, memasukkan audio, dan melakukan pengeditan lainnya. Di Google Play Store, Kinemaster bahkan berstatus Editor’s Choice. Apliksi ini sudah diinstal oleh lebih dari 100 juta orang. Kinemaster sudah mendukung pengeditan video dalam resolusi 4K.

Baca Selengkapnya :  [NO BUGS] Update Xiaomi Redmi 1s ke Lollipop 5.2 "TERBARU"

2. Filmora Go

Filmora Go

Siapa yang tidak kenal Filmora akhir-akhir ini? Nama tersebut merupakan jaminan mutu untuk aplikasi atau software pengeditan video, termasuk Filmora Go. Filmora Go adalah salah satu aplikasi untuk menggabungkan video yang mudah untuk dipahami dan dioperasikan. Aplikasi ini diklaim sebagai yang terbaik dan termudah untuk digunakan. Filmora Go memang memiliki banyak fitur pengeditan yang mumpuni.

Filmora Go ramah untuk pemula dan bisa diandalkan untuk yang berpengalaman. Untuk melakukan penggabungan, Anda hanya tinggal tekan tombol Plus (+) di kanan bawah dan lakukan penggabungan yang ingin pada projek Anda. Anda bisa memasukkan beragam animasi, musik, dan aspek lainnya dengan mudah dan cepat. Beragam pengeditan lain bisa dilakukan dengan mudah semudah melakukan penggabungan video tersebut.

3. AndroVid

AndroVid

Melakukan penggabungan beberapa file untuk jadi satu dapat Anda lakukan dengan AndroVid. Aplikasi mendukung beragam format video, dari mulai MPEG hingga 3GP. Selain mampu menggabungkan video, AndroVid juga berfungsi sebagai video editor, yang pada umumnya mampu melakukan beragam jenis pengeditan. AndroVid mudah digunakan dan cocok untuk Anda yang mengedit video yang senang upload ke media sosial.

4. YouCut

YouCut

Aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan. Dua kata tersebut pantas untuk mendeskripsikan aplikasi pengeditan video ini. YouCut sangat mudah untuk dikuasai, Anda dapat memasukkan dan menggabungkan banyak klip video menjadi satu dalam beberapa langkah yang sederhana. Kelebihan lain yang dimiliki oleh YouCut adalah gratis dan tidak menyertakan watermark dalam setiap video hasil editannya.

Kebijakan tersebut patut diapreasiasi, hal itu karena banyak aplikasi lain yang enggan mengeliminasi watermark. YouCut menyediakan semua fitur dasar pengeditan video, di antaranya memasukkan filter, memasukkan teks dan emoji, mengganti audio, dan memotong beberapa bagian klip. Aplikasi video editor sederhana dan to the point ini bisa Anda jadikan pilihan utama dalam mengedit beragam jenis video untuk beragam keperluan.

Baca Selengkapnya :  3 Cara Unlock Bootloader ASUS Zenfone 4, 5, 6 "Tanpa PC"

5. VideoShow

VideoShow

Banyak yang mengklaim jika VideoShow adalah aplikasi pengedit video untuk Android terkuat. VideoShow mendukung banyak format video untuk diedit. Fitur menggabungkan yang ada pada aplikasi video ini juga cukup lengkap dan mumpuni. Aplikasi VideoShow membuat Anda tidak hanya bisa menggabungkan video saja, tetapi juga mampu menggabungkan video dengan gambar dan melakukan pengditan tingkat lanjut lainnya.

6. VideoMerge

VideoMerge

Dari namanya saja, Anda sudah bisa menebak jika aplikasi ini memang spesialis menggabungkan video. Aplikasi ini cukup low profile di Google Play Store, tetapi jangan remehkan kemampuannya, karena melakukan merge video melalui aplikasi ini sangat mudah dan cepat. VideoMerge mendukung perubahan rotasi, perubahan resolusi video, melakukan trim video, dan tidak menyediakan batas pada jumlah video yang akan diedit.

7. Action Director

Action Director

Aplikasi berstatus Editor’s Choice di Play Store ini mampu menggabungkan video dengan cara yang mudah. Bayangkan saja, Action Director sebagai aplikasi YouCut dengan fitur dan tingkat keseriusan yang lebih baik. Performa dan fitur yang ada pada aplikasi ini dapat diandalkan dan mengesankan. Semua alat-alat pengeditan dasar tersedia di sini. Action Director juga memiliki user interface yang bersih dan nyaman dipandang mata.

Bagi Anda yang mengutamakan kualitas, Action Director benar-benar cocok untuk Anda. Aplikasi ini sudah mendukung kualitas video hingga 4K. Action Director dilengkapi beragam efek spesial untuk film-film action, di antaranya slow motion, fast motion, dan mencampurkan musik latar pada video yang Anda edit. Integrasi dengan beragam platform medsos juga tersedia, Anda bisa langsung mengupload video jika telah selesai diedit.

8. Quik

Quik

Quik membuat Anda bisa melakukan pengeditan video dalam beberapa langkah saja. Menggabungkan video, menambahkan efek, dan memadukan audio atau soundtrack bisa dilakukan dengan cepat dan sederhana. Quik membuat beragam operasi pengeditan dapat dilakukan dengan quick. Anda bisa mengganti theme video, memilih musik latar, memotong video, dan melakukan hal lainnya hanya dengan menekan beberapa tombol saja.

Baca Selengkapnya :  Cara Mudah Mengganti & Mengubah Ikon Baterai, Sinyal & Wifi di Status Bar ASUS Zenfone "root"

Aplikasi untuk menggabungkan video satu ini didesain untuk Anda yang menuntut solusi cepat dalam mengedit video dan dapat dilakukan dengan menyenangkan. Fitur kustomisasi, ketersediaan beragam jenis soundtrack, dan fitur share video pasca edit juga tersedia di sini. Quick cukup direkomendasikan untuk melakukan pengeditan video dengan durasi pendek untuk keperluan upload ke Facebook, Instagram, dan medsos lainnya.

9. VidTrim

VidTrim

VidTrim masuk dalam jajaran aplikasi video editor yang sederhana, dengan fitur yang tidak dapat diremehkan. Melalui VidTrim, Anda bisa melakukan trim, merge, menambahkan efek video, melakukan konversi, dan mengekstraksi audio. Hampir semua pengeditan video bisa Anda lakukan melalui VidTrim. Di Google Play Store sendiri, aplikasi ini mendapatkan ulasan yang positif serta sudah diinstal oleh lebih dari 10 juta orang.

10. VivaVideo

VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi video editor dengan fitur yang lengkap dan bervariasi. Aplikasi ini menyediakan fitur pengeditan video, pembuatan video, pemotongan dan penggabungan video, menambahkan efek, musik, teks serta gambar, dan bisa melakukan share secara langsung. VivaVideo merupakan pilihan yang umum dan populer untuk siapapun yang ingin mengedit video melalui ponsel Android.

Watermark masih menjadi hal paling menyebalkan dari sebuah aplikasi untuk menggabungkan video gratis. Selain watermark, hal lain yang menyebalkan adalah kuota pengeditan video. Untungnya, terdapat beberapa aplikasi video editor gratis yang memberikan keleluasaan serta kebebasan. Banyaknya aplikasi pengeditan video untuk Android kian memudahkan siapapun untuk melakukan pengeditan langsung dari ponsel Anda.

Baca Juga :